Monday, April 27, 2009

dalam perjalanan kita harus punya tujuan.... akan kemana kita bawa diri ini melangkah.....dengan adanya tujuan itu kita dah tau arah mana yang harus kita pilih.... dengan begitu mudah mudahan kita gak akan tersesat.

aku mengartikan hidup ini bagai satu petualangan....bagi aku kehidupan ini sangat menarik.
perjalanan aku mungkin belum begitu jauh, tapi banyak banget pengalaman yang aku dah dapat di sepanjang perjalanan ini.

aku juga pernah berjalan tanpa tujuan.....berjalan hanya mengikuti arah jalan yang aku lalui, dan aku sering ngerasa kebingungan saat di hadapkan denga persimpangan, karna aku gak tau mo kemana, jadi aku gak tau arah mana yang harus aku pilih, saat itu juga aku gak mengenal diri aku sendiri, aku gak tau apa yang aku mau, aku gak bisa mendengar kata hati aku....jadi aku sering kali salah dalam membuat pilihan.

aku gak tau ada apa ujung jalan sana....kadang saat dah menentukan arah itu ternyata di ujung jalan itu hanyalah jalan buntu, atau kadang jalan yang berbatu batu, hingaga aku sering terjatuh, tapi aku akan selalu bangun setiap kali aku terjatuh,
saat aku jatuh untuk pertama kali aku akan bangun untuk yang kedua kali
saat aku jatuh untuk yang kedua kali aku akan bangun lagi untuk yang ketiga kali
dan seterusnya aku juga selalu bangun setiap kali aku terjatuh........

aku juga pernah tersesat dalam perjalanan aku, hingga aku bingung harus kemana lagi, saat aku dalam kesesatan dan dah gak bisa lagi menemukan lagi jalan keluar di sana, maka saat itu aku hanya bisa patah balik, kembali di persimpangan dulu saat aku memilih arah.

lama aku hanya berdiri di persimpangan itu....aku coba inget inget lagi apa yang dah aku lalui,

# saat aku berjalan tanpa tujuan
# saat aku di hadapkan dengan persimpangan
# saat aku bingung untuk menentukan pilihan
# saat aku menghadapi kebuntuan
# saat arah yang aku lalui gak ada pengujungnya, yang ada hanya jalan yang selalu membuat
aku jatuh
# saat aku sadar arah yang aku pilih ini salah

saat aku igat semua itu , aku baru sadar dah lama aku dalam perjalanan ini, tapi masih belum bisa mencapai tujuan aku......
tapi semua yang aku dah alami itu justru menjadikan aku mengerti tentang perjalanan ini.

yah...................inilah kehidupan, tanpa kesalahan aku gak pernah tau apa itu kebenaran, dengan seringnya aku terjatuh membuat aku harus lebih hati hati lagi dalam melangkah, jangan sampai terjatuh lagi........

No comments: